tips memilih olah raga berdasarkan umur

Olahraga akan membuat Anda sehat, tetapi tentu saja harus sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan sampai karena gerakan olahraga yang salah atau tidak sesuai umur malah membuat Anda cedera atau sakit. Berikut ini pilihan olahraga sesuai dengan usia.

1. Usia 9-20 tahun
Anda dalam tahap pertumbuhan, olahraga berenang, basket, voli, tenis meja dan badminton, cocok dengan Anda. Olahraga yang penuh dengan gerakan ini, akan membakar kalori Anda sehingga Anda tidak gemuk dan akan membuat Anda sehat.

2. Usia 20-30 tahun
Saat tubuh Anda masih muda, kuat, dan sehat, sangat bagus memilih olahraga untuk pembentukan otot. Olahraga pembentukan otot sangat bagus dan akan membuat tubuh Anda menjadi atletis.

3. Usia 30-40 tahun
Sebaiknya Anda melakukan pemanasan dengan berjalan lebih dulu sebelum berlari. Jika Anda sudah berusia 30-an atau 40-an, Anda harus selalu ingat untuk melakukan pemanasan. Pastikan Anda melakukan pemanasan selama beberapa menit sebelum mulai berlari atau bersepeda, dan pastikan untuk melakukan peregangan sebelum dan sesudahnya untuk membatasi pegal-pegal keesokan harinya.

4. Usia 50-70tahun

Olah raga low intensity seperti  5-10 menit untuk melancarkan aliran darah. Lakukan jalan kaki atau berolahraga  melakukan gerakan di tempat atau senam jantung sehat.

MESSAGE :

1.      Sebelum berolahraga yakinkan diri anda sehat .

2.      Pilih olah raga sesuai umur anda dan kondisi tubuh anda.

3.      Lebih baik melakukan olahraga yang ringan tapi sering daripada jarang tapi langsung olahraga berat.

 

Share this post :

Poskan Komentar

 
Support : Nurul Hasan
Copyright © 2013. dunia blog - All Rights Reserved
Template Edited by Nurul Hasan Published by Nurul Hasan
Proudly powered by Blogger